Jurnal Universitas Abdurrab ini merupakan jurnal yang memuat berbagai macam bidang ilmu, kesehatan, sosial, teknik sipil, teknik informatika dan juga jurnal pengabdian masyarakat, dengan adanya Jurnal Universitas Abdurrab ini diharapkan para peneliti baik dari internal universitas abdurrab maupun dari eksternal nantinya dapat menjadikan Jurnal Universitas Abdurrab ini sebagai wadah untuk mempublikasikan hasil penelitian maupun pengabdiannya, jurnal ini sudah menggunakan sistem OJS versi yang terbaru yang di rilis oleh PKP pada tahun 2018.

Journals

  • Rabit : Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi Univrab

    This RABIT journal publishes various sciences that discuss the world of computers, especially information technology and information systems namely, AI, Networks, Multimedia. This journal was published twice in the publication where it was originally published, on 10 January 2016 while for the second issue, 10 July 2016.

  • Jurnal Pengabdian Masyarakat Multidisiplin

    Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat (Journal of Community Services), with registered number ISSN on process (print), on process (online) is a scientific multidisciplinary journal published by Institute of Research and Community Services Universitas Abdurrab. It is in the national level that covers a lot of common problems or issues related to community services. The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services. Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat (Journal of Community Services), contains various activities of the teaching staff and researchers in handling and managing the various potentials, obstacles, challenges, and problems that exist in society. Implementation of service activities also involve the participation of the community and partners. Service activities are organized into an activity aimed at improving the welfare of society. Please read these guidelines carefully.  Authors who want to submit their manuscript to the editorial office of Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat (Journal of Community Services) should obey the writing guidelines. If the manuscript submitted is not appropriate with the guidelines or written in a different format, it will BE REJECTED by the editors before further reviewed. The editors will only accept the manuscripts which meet the assigned format. The publication is going to publish journals three times in three terms: February, June and October. The draft which is submitted to this journal has not been published in other journals else where. Please submit your manuscript. Please Download the Template HERE. Author Fees HERE

  • JOPS (Journal Of Pharmacy and Science)

      JOPS is Journal Of Pharmacy and Science with Scopes of Science : 1) Pharmacy 2) Food Chemistry 3) Biotechnology 4) Pharmacology 5) Microbiology 6) Food Analysis JOPS adalah Jurnal Farmasi dan Sains dengan Ruang Lingkup keilmuan : 1) Farmasi 2) Kimia makanan 3) Bioteknologi 4) Farmakologi 5) Mikrobiologi 6) Analisa Makanan

  • JURNAL DINAMIKA PEMERINTAHAN

    Jurnal Dinamika Pemerintahan (JDP) merupakan jurnal yang dikelola oleh program studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Abdurrab, Pekanbaru. JDP terbit secara berkala pada bulan Januari dan Agustus setiap tahunnya. JDP memiliki tujuan untuk membangun intelektualitas dan mengembangkan ilmu pengetahuan melaui tulisan, penelitian dan kajian-kajian tentang politik dan dinamika pemerintahan yang berkembang pada level nasional dan juga lokal. Para pengkaji ilmu sosial dan politik dapat memberikan kontribusi tulisan pada JDP berupa perdebatan kontemporer ataupun analisis historis, dan juga analisi isu yang memiliki pengaruh terhadap kebijakan (policy relevance).

  • International Society

    Jurnal International Society (IS) terbit dua kali dalam satu tahun, yakni setiap bulan Agustus dan Februari. Redaksi menerima tulisan yang berhubungan dengan isu-isu hubungan internasional. Selain menerima artikel ilmiah yang berasal dari hasil penelitian atau pemikiran terkait teori maupun fenomena kontemporer, IS juga menerima resensi buku terbaru dalam khasanah keilmuwan hubungan internasonal.

  • RACIC: Jurnal Teknik Sipil Universitas Abdurrab

    RACIC "Rab Construction Research"  (p-ISSN 2527-7073 dan e-ISSN 2620-3170) adalah Jurnal yang dikelola oleh Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Abdurrab, yang terbit secara berkala dalam dua edisi per tahun. RACIC menerima dan mendukung penuh artikel di bidang Teknik Sipil, tetapi tidak terbatas pada: Struktur, Transportasi, Sumber daya air, Manajemen Rekayasa Konstruksi, dan Geoteknik.

  • Communiverse

    Jurnal Communiverse adalah jurnal ilmu Komunikasi yang diterbitkan oleh Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab Pekanbaru. Jurnal Communiverse sangat diharapkan menjadi jurnal yang berkualitas, sebagai barometer penting dalam perkembangan penelitian studi Ilmu Komunikasi kedepannya.

  • Psychopolytan : Jurnal Psikologi

    Psychopolytan : Jurnal Psikologi adalah jurnal ilmiah di bidang ilmu Psikologi yang diterbitkan oleh Fakultas Psikologi Universitas Abdurrab. Mulai terbit Agustus tahun 2017, Jurnal Psikologi akan terbit dua kali dalam setahun, setiap bulan Agustus dan Februari. Penerbitan Jurnal ini, bertujuan memfasilitasi interaksi, diskusi, dan pemutakhiran gagasan dari para ilmuwan psikologi meliputi beberapa bidang yaitu:


    1. Psikologi klinis


    2. Psikologi pendidikan


    3. Psikologi sosial


    4. Psikologi industri


    5. Psikologi organisasi 


    6. Psikologi indigeneus maupun penelitian lainnya terkait psikologi secara umum

  • Jurnal Keperawatan Abdurrab

    Jurnal keperawatan abdurrab (JKA) adalah wadah bagi dosen untuk memaparkan keilmuan dari kewajibannya melaksanaan tridarma perguruan tinggi dan perawat yang mengembangkan keilmuan dibidang keperawatan profesional. JKA terbit pada bulan Juli dan Januari  dengan ISSN: 2541-2620 dan E-ISSN: 2579-8723

  • JOMIS (Journal of Midwifery Science)

    JOMIS (Journal Of Midwifery Science) atau Jurnal Ilmu Kebidanan menerima berbagai artikel/naskah berupa hasil penelitian asli yang relevan dengan bidang kebidanan yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat. JOMIS terbit 2 kali dalam setahun yaitu bulan Januari dan bulan Juli dengan ISSN : 2549-2543 dan E-ISSN : 2579-7077

  • Jurnal Ilmiah Fisioterapi (JIF)

    Jurnal Ilmiah Fisioterapi (JIF) merupakan jurnal yang terbit setiap dua kali dalam setahun pada bulan Januari dan Agustus dengan nomor E-ISSN 2620-6773. JIF membahas tentang berbagai aspek dalam ilmu fisioterapi mulai dari pediatri, neuromuscular dan perilaku, musculoskeletal, cardiovascular dan pulmonal, dan lain-lain.

  • Collaborative Medical Journal (CMJ)

    Collaborative Medical Journal (CMJ) adalah jurnal ilmiah nasional dengan nomor e-ISSN 2615-6741 dan p-ISSN 2615-0328. Collaborative Medical Journal (CMJ) adalah open access journal yang memuat artikel ilmiah di bidang ilmu kedokteran dan kesehatan, yang meliputi ilmu kedokteran dasar, ilmu kedokteran klinis, ilmu kedokteran komunitas, dan ilmu kesehatan masyarakat. Collaborative Medical Journal (CMJ) merupakan wadah bagi para dosen dan peneliti, baik dari lingkup internal Program Studi Pendidikan Dokter - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan - Universitas Abdurrab, maupun dari lingkup eksternal untuk dapat mempublikasikan hasil penelitian dan hasil review literature yang dilakukan. Collaborative Medical Journal (CMJ) terbit sebanyak 3 kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari, Mei, dan September.

  • Klinikal Sains : Jurnal Analis Kesehatan

    Salam Redaksi. Jurnal Program Studi Analis Kesehatan Fajar adalah jurnal yang membahas tentang kompetensi analis kesehatan diantaranya meliputi kompetensi Mikrobiologi, Hematologi, Parasitologi, Imunoserologi, Toxikologi, Kimia Klinik, dan Kimia Amami. Jurnal Program Studi Analis Kesehatan Fajar Pekanbaru saat ini baru akan terbit, dan jurnal ini akan terbit setiap enam bulan, jadi dalam satu periode setiap tahun ajaran akan terbit dua kali. Jurnal Program Studi Analis Kesehatan Fajar ini dibuat terutama untuk membantu para dosen dilingkungan Program Studi Analis Kesehatan Fajar untuk menulis karya ilmiahnya, juga diberikan kesempatan kepada praktisi bisnis dan PTS lain dilingkungan kesehatan. Latar belakang dalam pembuatan jurnal Program Studi Analis Kesehatan Fajar ini adalah : 1. Sebagai wadah untuk menampung minat para dosen dalam menulis karya ilmiah, 2. Menjadikan Program Studi Analis Kesehatan Fajar sebagai pusat penelitian yang berhubungan dengan laboratorium kesehatan, 3. Sebagai sumber informasi untuk masyarakat tentang pentingnya deteksi penyakit di laboratorium sedini mungkin. Demikianlah yang melatarbelakangi dalam pembuatan jurnal Program Studi Analis Kesehatan Fajar Pekanbaru.