MODEL KAMPANYE PERUBAHAN BUDAYA ORGANISASI PT KAZETO PUTRA PERKASA
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan bagaimana proses kampanye perubahan budaya organisasi PT Kazeto Putra Perkasa. Pada penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dan digunakan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil analisis bahwa PT Kazeto Putra Perkasa melaksanakan kampanye perubahan budaya organisasi dengan jenis kampanye Ideological or Cause- Oriented Campaigns yang bertujuan bersifat khusus dan berdimensi perubahan sosial (social change campaings) dari budaya lama ke budaya baru. Dimana tipe kampanye yang digunakan, yaitu Campaigns Model of Succesful Organization (Model Kampanye Organisasi yang Sukses) dengan mendefinisikan misi atau pernyataan nilai-nilai yang diinginkan oleh perusahaan, mengkomunikasikan budaya nilai-nilai perusahaan, membangun hubungan publik yang positif, dan reputasi perusahaan. Untuk mengkampanyekan perubahan budaya organisasi PT Kazeto Putra Perkasa dari 7 nilai: Integritas, Profesional, Keteladanan, Kekeluargaan, Kemashalatan, Kepuasan Pelanggan, dan Penghargaan SDM menjadi tata nilai kerja, yaitu: Integrity, Speed, Smart, Service Excellent (Komptensi inti) dan Efektif, Efisiensi, Inovatif, dan Terintegrasi (Budaya Kerja), maka ditentukan tujuan yang hendak dicapai, sasaran kampanye, ruang lingkup kampanye, jangka waktunya, publik sasarannya, tema, topik atau isu dari kampanye, efek yang akan diinginkan dalam suatu kampanye, fasilitas, perlengkapan, atau sarana yang akan menunjang suatu kampanye, dan pembentukan team work yang solid dan profesional.
1. Copyright of all journal manuscripts is held by the Communiverse : Jurnal Ilmu Komunikasi
2. Formal legal provisions to access digital articles of electronic journal are subject to the provision of the Creative Commons Attribution-ShareAlike license (CC BY-NC-SA), which means that Communiverse : Jurnal Ilmu Komunikasi is rightful to keep, transfer media/format, manage in the form of databases, maintain, and publish articles.
3. Published manuscripts both printed and electronic are open access for educational, research, and library purposes. Additionally, the editorial board is not responsible for any violations of copyright law.
licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.