STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU COFFEE SHOP KOPI TULI
Abstract
Coffee shop kopi tuli merupakan coffee shop pertama di Indonesia yang dikelola oleh kaum disabilitas tuli. Coffee shop kopi tuli memiliki keunikan dari interaksi dengan pelanggan menggunakan bahasa isyarat yang merupakan value yang dapat dimanfaatkan sebagai strategi komunikasi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuntuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Coffee Shop Kopi Tuli. Metode penelitian pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan paradigma post positivistik. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik Analisis Data berpedoman pada Miles dan Huberman yang terdiri dari pengumpulan data, Reduksi data, Penyajian Data dan Penarikan kesimpulan. Hasil penelitian kegiatan perencaan dari coffee shop kopi tuli dengan menganalisis masalah melalui analisis pasar, SWOT dan competitor, menganalisis khalayak, merumuskan tujuan komunikasi, pemilihan media dan saluran komunikasi serta pengembangan pesan. Pada kegiatan pelaksanaan yaitu melalui kegiatan personal selling, sales promotion, public relation dan publisitas, event dan pengalaman. Kegiatan evaluasi dengan cara mengukur kerja.
Copyright (c) 2020 Communiverse : Jurnal Ilmu Komunikasi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
1. Copyright of all journal manuscripts is held by the Communiverse : Jurnal Ilmu Komunikasi
2. Formal legal provisions to access digital articles of electronic journal are subject to the provision of the Creative Commons Attribution-ShareAlike license (CC BY-NC-SA), which means that Communiverse : Jurnal Ilmu Komunikasi is rightful to keep, transfer media/format, manage in the form of databases, maintain, and publish articles.
3. Published manuscripts both printed and electronic are open access for educational, research, and library purposes. Additionally, the editorial board is not responsible for any violations of copyright law.
licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


