ANALISIS CITRA MEREK SITUS BELANJA ONLINE DI INDONESIA (STUDI KASUS PERBANDINGN CITRA MEREK ZALORA DAN BERRYBENKA)

  • Rezky Ayu Dwivani STIKOM Interstudi, Jakarta
  • Mazaya Rizy Safira STIKOM Interstudi, Jakarta

Abstract

Penelitian ini adalah untuk menunjukkan perbedaan citra merek situs belanja online yaitu Zalora dan Berrybenka berdasarkan enam faktor yaitu atribut, manfaat, budaya, nilai, kepribadian dan pengguna. Data diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada responden dari siswa SMA 35 Jakarta. Data dianalisis menggunakan Uji T dengan membandingka citra merek Zalora dan Berrybenka. Hasil penelitian menunjukkan tidak adanya perbedaan dari keenam faktor tersebut. Hasil ini dapat bermanfaat bagi online shop baru atau saat ini yang sudah atau akan membuat situs belanja online baru untuk meningkatkan citra merek mereka dan dapat membedakan situs belanja online mereka.

Keywords: Attributes, Brand image, Culture, Online shopping sites, Value
Published
2020-12-31
Section
Articles
PDF (Bahasa Indonesia)
Abstract views: 217
downloads: 192