PENGARUH IKLAN DAN BRAND IMAGE PRODUK SCARLETT WHITENING TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA
Abstract
Berada di era teknologi informasi yang canggih menghadirkan dampak yang cukup besar dalam kehidupan manusia. Segala informasi dapat diakses kapanpun dan dimanapun dengan mudah hanya melalui sosial media yang ada di ponsel pintar. Kecepatan dalam menyebarkan informasi kepada khalayak banyak sekaligus menjadikannya sebuah peluang bagi sebuah usaha atau bisnis untuk lebih melancarkan dan memasarkan produk usahanya yaitu salah satunya melalui iklan. Iklan sendiri bertujuan agar produk usaha atau bisnis dikenali masyarakat banyak sehingga menarik masyarakat untuk membeli. Produk Scarlett Whitening salah satunya, merk produk perawatan kulit ini sudah banyak dikenal masyarakat. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan mempelajari pengaruh iklan dan brand image (citra merk) terhadap minat beli mahasiswa khususnya mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 19 Universitas Muhammadiyah Riau di Kota Pekanbaru. Oleh karena itu penelitian ini ingin meneliti pengaruh iklan dan brand image produk Scarlett Whitening terhadap minat beli mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 19 Universitas Muhammadiyah Riau di kota Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa khususnya di kota Pekanbaru. Pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu berjumlah 40 orang dipilih. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner. kemudian Metode analisa data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil dari data penelitian yang sudah dilakukan uji hipotesis yang menyatakan, Hɑ : ρ ≠ 0 yang artinya variabel iklan dan brand image produk scarlett whitening berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli mahasiswa.
1. Copyright of all journal manuscripts is held by the Communiverse : Jurnal Ilmu Komunikasi
2. Formal legal provisions to access digital articles of electronic journal are subject to the provision of the Creative Commons Attribution-ShareAlike license (CC BY-NC-SA), which means that Communiverse : Jurnal Ilmu Komunikasi is rightful to keep, transfer media/format, manage in the form of databases, maintain, and publish articles.
3. Published manuscripts both printed and electronic are open access for educational, research, and library purposes. Additionally, the editorial board is not responsible for any violations of copyright law.
licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.