PENGARUH IKLAN DAN BRAND IMAGE PRODUK SCARLETT WHITENING TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA

  • Novia Wigusliana Universitas Muhammadiyah Riau
  • Nuraini Dwi Putri Universitas Muhammadiyah Riau
  • Trisda Muryandi Universitas Muhammadiyah Riau
  • Affan Akbar Alsyafa Universitas Muhammadiyah Riau
  • Wahyu Dika Pratama Universitas Muhammadiyah Riau

Abstract

Berada di era teknologi informasi yang  canggih menghadirkan dampak  yang cukup besar dalam kehidupan manusia. Segala informasi dapat diakses kapanpun dan dimanapun dengan mudah hanya melalui sosial media yang ada di ponsel pintar. Kecepatan dalam menyebarkan informasi kepada khalayak banyak sekaligus menjadikannya sebuah peluang bagi sebuah usaha atau bisnis untuk lebih melancarkan dan memasarkan produk usahanya yaitu salah satunya melalui iklan. Iklan sendiri bertujuan agar produk usaha atau bisnis dikenali masyarakat banyak sehingga menarik masyarakat untuk membeli. Produk Scarlett Whitening salah satunya, merk produk perawatan kulit ini sudah banyak dikenal masyarakat. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan mempelajari pengaruh iklan dan brand image (citra merk) terhadap minat beli mahasiswa khususnya mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 19 Universitas Muhammadiyah Riau di Kota Pekanbaru. Oleh karena itu penelitian ini ingin meneliti pengaruh iklan dan brand image produk Scarlett Whitening terhadap minat beli mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 19 Universitas Muhammadiyah Riau di kota Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa khususnya di kota Pekanbaru. Pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu berjumlah 40 orang dipilih. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner. kemudian Metode analisa data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil dari data penelitian yang sudah dilakukan uji hipotesis yang menyatakan, Hɑ : ρ ≠ 0 yang artinya variabel iklan dan brand image produk scarlett whitening berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli mahasiswa.

Published
2021-12-31
Section
Articles