PENGARUH ONLINE PERSONAL BRANDING TOKOH POLITIK TERHADAP MINAT PEMILIH PEMULA

  • Rahman Asri Universitas Al Azhar Indonesia
  • Gusmia Arianti Universitas Al Azhar Indonesia
  • Alma Mandjusri Universitas Al Azhar Indonesia

Abstract

Konvergensi media saat ini telah mampu menggabungkan dan mengintergrasikan media konvensional ke dalam bentuk digitalisasi informasi, salah satunya menggunakan platform media sosial diantaranya melalui facebook dan instagram yang populer dengan jumlah pengguna terbanyak. Media sosial tidak hanya digunakan perusahaan atau brand, tapi banyak pula pihak secara individu diantaranya pejabat public yang melakukan kegiatan online personal branding  di media sosial. Ridwan Kamil dengan followers sebanyak 6 juta, seorang pejabat publik yang aktif melalui instagram untuk membentuk personal branding. Penelitian ini menganalisa pengaruh online personal branding terhadap minat pemilih pemula di Pilkada Jawa Barat 2018.

Published
2020-01-14
Section
Articles
pdf (Bahasa Indonesia)
Abstract views: 287
downloads: 134