DESAIN KONTEN PROMOSI DAN SOSIALISASI ORGANISASI MASYARAKAT

  • Ahmad Zamsuri Universitas Lancang Kuning
  • Wenni Syafitri Universitas Lancang Kuning
  • Bayu Febriadi Universitas Lancang Kuning

Abstract

Salimah (Persaudaraan Muslimah) berdiri sejak tahun 2000 dengan mengusung 18 Pimpinan Wilayah. Salimah mengusung visi “Menjadi ormas perempuan yang kokoh dan dinamis dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia “. Salimah juga aktif melakukan komunikasi seperti berbagi ataupun sharing ilmu pengetahuan menggunakan sarana media sosial.

Kegiatan pengabdian ini fokus kepada salah satu pimpinan wilayah, yaitu Riau. Salimah Riau menggunakan website ataupun social media sebagai media Penyampaian informasi. Desain kontent informasi yang ada saat ini masih bersifat kurang informatif. Penyampaian informasi yang efektif akan memberikan nilai tambah serta meningkatkan minat bagi audiensi. Solusi yang ditawarkan kepada mitra adalah melakukan pelatihan desain konten dengan harapan mampu mendapatkan tingkat audiensi yang tinggi ketika dilakukan implementasi di masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2020 bertempat di DILo Pekanbaru. Kegiatan ini diikuti oleh 23 peserta yang berasal dari masing-masing
kabupaten di Riau. Peserta terdiri masing-masing perwakilan kabupaten. Peserta sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Kami juga melakukan evaluasi terhadap kegiatan ini menggunakan nilai ambang batas CR dan CS. Hasil evaluasi kami menunjukkan bahwa kegiatan ini telah berhasil memenuhi target. Nilai CS dan CR untuk pre-test dan post-test adalah 1.

Keywords: Desain Konten, Organisasai Masyarakat, Teknologi Informasi
Published
2020-03-23
Section
Articles
PDF
Abstract views: 1
downloads: 0