PENGENALAN EKONOMI ISLAM DAN AKAD-AKAD BANK SYARIAH DI SMK KAB. KUANTAN SINGINGI

  • mohd winario STEI Iqra Annisa Pekanbaru

Abstract

Pengabdian ini dilakukan di SMK Se-Derajat Kabupaten Kuantan Singingi. Pengabdian ini bertujuan untuk mensosialisasikan ekonomi islam dan akad-akad pada bank syariah di SMK Kabupaten Kuantan Singingi, yang menjadi objeknya adalah SMKN 2 Teluk Kuantan dan SMKN 1 Kuantan Mudik.

Hasil dari pengabdian ini menunjukkan bahwa: 1) Keberhasilan target jumlah peserta pelatihan. 2) Ketercapaian tujuan kegiatan. 3) Ketercapaian target materi yang telah direncanakan. 4) Kemampuan peserta dalam penguasaan materi. Secara keseluruhan kegiatan pengabdian ini dapat dikatakan berhasil. Keberhasilan ini selain diukur dari keempat komponen di atas, juga dapat dilihat dari kepuasan peserta setelah mengikuti kegiatan karena tim pengabdi memberikan kesempatan bertanya sebanyak-banyaknya dan ketika tim pengabdi memberikan pertanyaan dapat dijawab oleh siswa, apalagi bagi siswa yang bisa menjawab diberikan hadiah. Manfaat yang diperoleh peserta adalah pengetahuan dan pemahaman tentang ekonomi islam dan akad-akad bank syariah.

Keywords: Pengenalan, Ekonomi Islam, Akad, Bank Syariah
Published
2018-10-01
How to Cite
winario, mohd. (2018). PENGENALAN EKONOMI ISLAM DAN AKAD-AKAD BANK SYARIAH DI SMK KAB. KUANTAN SINGINGI. Jurnal Pengabdian Masyarakat Multidisiplin, 2(1), 36-43. https://doi.org/10.36341/jpm.v2i1.671
Section
Articles
pdf
Abstract views: 197
downloads: 197