AKTIVITAS TIM PROMOSI PADA HARIAN TRIBUN PEKANBARU SEBAGAI PELAKSANA FUNGSI HUMAS
Abstract
ABSTRAK : Tidak semua perusahaan yang bergerak dibidang media massa dapat terus berkembang, banyak diantaranya harus jungkir balik untuk mempertahankan eksistensi perusahaannya. Kesuksesan media itu sendiri juga tidak terlepas dari kredibilitas dan citra perusahaan. Hal ini tentu saja membuat tim promosi harus bekerja lebih untuk tetap mempertahankan eksistensi dan kredibilitas perusahaan. Penelitian ini dengan pendekatan deskriptif kualitatif dengan tehnik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil wawancara dengan empat informan, dapat disimpulkan bahwa aktifitas tim promosi harian Tribun Pekanbaru sebagai fungsi humas adalah Tim promosi harian Tribun Pekanbaru telah melaksanakan beberapa fungsi humas, diantaranya adalah bertanggung jawab penuh terhadap brand image perusahaan, menjalin hubungan baik dengan komunitas dan costomer, serta bertindak sebagai event organizer. Tim promosi harianTribun Pekanbaru adalah bagian yang sangat penting untuk meningkatkan citra positif perusahaan melalui kegiatan – kegiatan yang diselenggarakan. Tim promosi juga bertindak sebagai marketing komunikasi perusahaan.
1. Copyright of all journal manuscripts is held by the Communiverse : Jurnal Ilmu Komunikasi
2. Formal legal provisions to access digital articles of electronic journal are subject to the provision of the Creative Commons Attribution-ShareAlike license (CC BY-NC-SA), which means that Communiverse : Jurnal Ilmu Komunikasi is rightful to keep, transfer media/format, manage in the form of databases, maintain, and publish articles.
3. Published manuscripts both printed and electronic are open access for educational, research, and library purposes. Additionally, the editorial board is not responsible for any violations of copyright law.
licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.