PELATIHAN DAN PEMBERDAYAAN TUNAS SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGs) SISWA TINGKAT SMA/MA SEDERAJAT DI KOTA PEKANBARU UNTUK MEWUJUDKAN TUJUAN SUSTAINABLE CITIES AND COMMUNITIES DAN RESPONSIBLE CONSUMPTION AND PRODUCTION
DOI:
https://doi.org/10.36341/jpm.v3i3.1295Keywords:
SDGs, trash, sustainable cities and communities, responsible consumption and productionAbstract
Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana kegiatan pengabdian memberikan manfaat bagi generasi muda, khususnya siswa tingkat SMA/MA sederajat dalam merespon masalah sampah di kota Pekanbaru. Bahwa masyarakat termasuk siswa belum memiliki cukup kesadaran terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) bila dikaitkan dengan masalah sampah merupakan alasan utama pelaksanaan kegiatan pengabdian ini. Kegiatan pengabdian dilaksanakan dalam bentuk pelatihan dan pemberdayaan yang melibatkan keaktifan peserta. Kegiatan ini telah menunjukkan beberapa hasil yang positif seperti pemahaman peserta terhadap masalah sampah di Kota Pekanbaru dan tujuan SDGs serta kesadaran terhadap peran dan kontribusi mereka dalam menciptakan lingkungan bebas sampah. Ini diharapkan dapat membantu mencapai dua dari tujuan SDGs yaitu; kota dan masyarakat yang berkelanjutan; dan konsumsi dan produksi yang bertanggungjawab dari pihak non-pemerintah.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
1. Copyright of all journal manuscripts is held by the Jurnal Pengabdian Masyarakat Multidisiplin.Formal legal provisions to access digital articles of electronic journal are subject to the provision of the Creative
2. Commons Attribution-ShareAlike license (CC BY-NC-SA), which means that Jurnal Pengabdian Masyarakat Multidisiplin is rightful to keep, transfer media/format, manage in the form of databases, maintain, and
3. publish articles.Published manuscripts both printed and electronic are open access for educational, research, and library purposes. Additionally, the editorial board is not responsible for any violations of copyright law.
licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.