ASESMEN KOMPETENSI KARYAWAN BANK PERKREDITAN RAKYAT KABUPATEN ROKAN HULU, PROVINSI RIAU
DOI:
https://doi.org/10.36341/jpm.v7i1.3442Kata Kunci:
karyawan, assessmen kompetensiAbstrak
Karyawan merupakan bagian penting dalam suatu organisasi yang mampu menggerakkan dan mensinergikan sumber daya lainnya untuk mencapai tujuan organisasi. Keberhasilan organisasi sangat ditentukan oleh peran dan fungsi karyawan yang ada di dalamnya. Oleh karena itu, organisasi harus memberdayakan semua komponen karyawan yang dimiliki dengan baik agar mampu meningkatkan kinerja dengan melakukan proses penilaian kompetensi karyawan berdasarkan fungsi dan jabatan yang dituju. Kegiatan asesmen kompetensi bagi karyawan Bank Perkreditan Rakyat Rokan Hulu dilaksanakan pada tanggal 16-17 Juli 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 32 orang. Kegiatan PKM ini bertujuan untuk melakukan penilaian kompetensi karyawan berdasarkan fungsi dan jabatan yang dituju. Penilaian kompetensi karyawan akan dilakukan terhadap calon pegawai, pegawai tetap, kepala seksi, dan kepala cabang berdasar pada aspek psikologis dan aspek kompetensi manajerial. Hasil kegiatan memperlihatkan bahwa terdapat 23 peserta berada pada kategori Masih Memenuhi Syarat (MMS), 5 peserta berada pada kategori Memenuhi Syarat (MS) dan 4 peserta berada pada kategori Kurang Memenuhi Syarat (KMS). Dengan demikian secara keseluruhan terdapat 28 peserta yang disarankan untuk promosi pada jabatan yang dituju dan 4 peserta yang tidak disarankan untuk promosi pada jabatan yang dituju.
Unduhan
Referensi
Chusminah and R. A. Haryati, “Analisis Penilaian Kinerja Pegawai pada Bagian Kepegawaian dan Umum Direktorat Jenderal P2P Kementrian Kesehatan,†Widya Cipta Jurnal Sekretari dan Manajemen., vol. 3, no. 1, pp. 61-70, 2019.
K. Tangkuman, B. Tewal, and I. Trang, “Penilaian Kinerja, Reward dan Punishment terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Pertamina (Persero) Cabang Pemasaran Suluttenggo,†Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi., vol. 3, no. 2, pp. 884-895, 2015.
R. N. Ainnisya and I. H. Susilowati, “Pengaruh Penilaian Kinerja terhadap Motivasi Kerja Karyawan pada Hotel Cipta Mampang Jakarta Selatan,†Widya Cipta Jurnal Sekretari dan Manajemen., vol. 1, no. 1, pp. 133-140, 2018.
C. I. Januari, H. N. Utami, and I. Ruhana, “Pengaruh Penilaian Kinerja terhadap Kepuasan Kerja dan Prestasi Kerja (Studi pada Karyawan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk Wilayah Malang,†Jurnal Administrasi Bisnis., vol. 24, no. 2, pp. 1-8, 2015.
Bank Perkreditan Rakyat Rokan Hulu, “Informasi Singkat Perbankan,†BPR Rokan Hulu, 2023a. [Online]. Available: https://www.bankbprrohul.co.id/. [Accessed: 15-Apr-2023].
Bank Perkreditan Rakyat Rokan Hulu, “Inovasi Perbankan,†BPR Rokan Hulu, 2023b. [Online]. Available: https://www.bankbprrohul.co.id/2023/03/09/bpr-rokan-hulu-sukses-berkat-transformasi-dan-kolaborasi-berbasis-inovasi/. [Accessed: 15-Apr-2023].
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
1. Copyright of all journal manuscripts is held by the Jurnal Pengabdian Masyarakat Multidisiplin.Formal legal provisions to access digital articles of electronic journal are subject to the provision of the Creative
2. Commons Attribution-ShareAlike license (CC BY-NC-SA), which means that Jurnal Pengabdian Masyarakat Multidisiplin is rightful to keep, transfer media/format, manage in the form of databases, maintain, and
3. publish articles.Published manuscripts both printed and electronic are open access for educational, research, and library purposes. Additionally, the editorial board is not responsible for any violations of copyright law.
licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.