Pengaruh Marketing Public Relations Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Citra Rumah Sakit Syafira Pekanbaru
Abstract
Saat ini, banyak orang yang datang ke rumah sakit untuk mengendalikan dan mengobati berbagai penyakit. Namun, menurunnya citra rumah sakit di Pekanbaru tidak berlaku untuk Rumah Sakit Syafira Pekanbaru. Meski jumlah pasien bertambah setiap tahun, namun Rumah Sakit Syafira masih belum menerima citra positif secara maksimal. Minimnya informasi yang didapat mengenai pasien Way Home Syafira Pekanbaru membuat masyarakat tidak tahu apa fasilitas dan keunggulan yang dimiliki rumah sakit Syafira dibandingkan rumah sakit lain. Ada beberapa pasien yang memilih untuk pindah dari rumah sakit Syafira oleh kurangnya waktu yang cepat dan tepat dari layanan yang diberikan kepada pasien. Jika situasi ini dibiarkan tak terkendali dan melakukan penelitian serta studi ilmiah dan mendalam, dikhawatirkan akan terjadi penurunan di Rumah Sakit pelanggan Syafira Pekanbaru. Ini sangat fatal bagi kelangsungan hidup rumah sakit. Tujuan dari penelitian ini adalah bagaimana Pengaruh Pemasaran dan Hubungan Masyarakat dan Kualitas Layanan Klien Rumah Sakit Citra Syafira Pekanbaru. Secara parsial, diperoleh kualitas layanan dan nilai pelanggan 3.100 3.757. Dari perhitungan Fhitung 162 737 dengan nilai signifikansi 0,000. Karena F lebih besar dari F tabel (3,94) dan nilai signifikansi kurang dari 0,05 (5%) maka dapat disimpulkan bahwa pekerjaan hipotesi H3 yang berbunyi "Ada pengaruh positif pemasaran hubungan masyarakat dan kualitas pelanggan secara bersamaan pada gambar dari Rumah Sakit Syafira Pekanbaru ", diterima. Juga diperoleh Adjusted R Square sebesar 0,878 berarti variabel public relations pemasaran dan kualitas layanan secara bersamaan berkontribusi terhadap citra rumah sakit sebesar 87,8%, dan 12,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
1. Copyright of all journal manuscripts is held by the Communiverse : Jurnal Ilmu Komunikasi
2. Formal legal provisions to access digital articles of electronic journal are subject to the provision of the Creative Commons Attribution-ShareAlike license (CC BY-NC-SA), which means that Communiverse : Jurnal Ilmu Komunikasi is rightful to keep, transfer media/format, manage in the form of databases, maintain, and publish articles.
3. Published manuscripts both printed and electronic are open access for educational, research, and library purposes. Additionally, the editorial board is not responsible for any violations of copyright law.
licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.