Efektivitas Bauran Promosi Pada PT. Barelang Citra Wisata Batam Ditentukan Oleh Epic Model
Abstract
Perkembangan biro perjalanan wisata di Indonesia tidak terlepas dari kebutuhan masyarakat akan pelayanan jasa traveling. PT. Barelang Citra Wisata sebagai biro perjalanan wisata melayani berbagai kebutuhan masyarakat yang akan melakukan perjalanan, seperti; transportasi darat, udara, dan laut, jasa paket wisata, reservasi hotel dan restaurant serta jasa dokumen perjalanan. Dalam menjalankan bisnis menggunakan bauran promosi untuk memenangkan persaingan. Bauran promosi yang di lakukan mencakup 10 P, yaitu: Product, Price, Place, Promotion, People, Patnership, Packaging, Programming, Positioning dan Planning. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas bauran promosi yang dilakukan oleh PT. Balerang Citra Wisata, motode yang digunakan untuk mengukur efektivitas bauran promosi dan hasil pengukuran dari metode yang digunakan. Dalam proses pengolahan data untuk melakukan analisa terhadap komunikasi promosi, digunakan EPIC Model, yakni; Empathy (empati), Persuation (persuasi), Impact (dampak), dan Communication ( komunikasi ).
1. Copyright of all journal manuscripts is held by the Communiverse : Jurnal Ilmu Komunikasi
2. Formal legal provisions to access digital articles of electronic journal are subject to the provision of the Creative Commons Attribution-ShareAlike license (CC BY-NC-SA), which means that Communiverse : Jurnal Ilmu Komunikasi is rightful to keep, transfer media/format, manage in the form of databases, maintain, and publish articles.
3. Published manuscripts both printed and electronic are open access for educational, research, and library purposes. Additionally, the editorial board is not responsible for any violations of copyright law.
licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.