Efektivitas Bauran Promosi Pada PT. Barelang Citra Wisata Batam Ditentukan Oleh Epic Model

  • Risna Yanti Manajemen Pariwisata Sekolah Tinggi Pariwisata Riau

Abstract

Perkembangan biro perjalanan wisata di Indonesia tidak terlepas dari kebutuhan masyarakat akan pelayanan jasa traveling. PT. Barelang Citra Wisata sebagai biro perjalanan wisata melayani berbagai kebutuhan masyarakat yang akan melakukan perjalanan, seperti; transportasi darat, udara, dan laut, jasa paket wisata, reservasi hotel dan restaurant serta jasa dokumen perjalanan. Dalam menjalankan bisnis menggunakan bauran promosi untuk memenangkan persaingan. Bauran promosi yang di lakukan mencakup 10 P, yaitu: Product, Price, Place, Promotion, People, Patnership, Packaging, Programming, Positioning dan Planning. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas bauran promosi yang dilakukan oleh PT. Balerang Citra Wisata, motode yang digunakan untuk mengukur efektivitas bauran promosi dan hasil pengukuran dari metode yang digunakan. Dalam proses pengolahan data untuk melakukan analisa terhadap komunikasi promosi, digunakan EPIC Model, yakni; Empathy (empati), Persuation (persuasi), Impact (dampak), dan Communication ( komunikasi ).

Published
2019-07-26
Section
Articles
pdf (Bahasa Indonesia)
Abstract views: 282
downloads: 313