PELATIHAN PEMASARAN PADA UMKM SUMBER SEHAT SEBAGAI CARA UNTUK MEMPERKENALKAN PRODUK

MARKETING TRAINING FOR SUMBER HEALTH SMEs AS A WAY TO INTRODUCE PRODUCTS

Penulis

  • Alvian Alrasid Ajibulloh Universitas Amikom Yogyakarta
  • Angga Intueri Mahendra P Universitas Amikom Yogyakarta
  • Nurfian Yudhistira Universitas Amikom Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.36341/jpm.v7i1.3458

Kata Kunci:

Pelatihan, Pemasaran, Sumber Sehat

Abstrak

Pendahuluan: Pandemi memberikan dampak negatif pada UMKM. Meskipun saat ini UMKM sudah bisa beroperasional secara penuh, akan tetapi masih banyak memiliki permasalahan yang mengakibatkan daya saing produk usaha mereka masih rendah, salah satunya UMKM Sumber Sehat.

Tujuan: Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai strategi pemasaran, dan membuatkan beberapa bentuk luaran untuk keperluan promosi.

Metode: Metode yang digunakan yakni memberikan pelatihan dan pembuatan karya yang diinisiasi oleh Universitas Amikom Yogyakarta dan dilaksanakan di Desa Plumbon Kidul RT 03 / RW 014, Mororejo, Kec. Tempel, Kab. Sleman, DIY.

Hasil: Hasil kegiatan ini, mitra mendapatkan identitas usaha berupa desain logo. Memberi pembaharuan terhadap desain packaging. Memiliki P-IRT dan memiliki konten promosi berupa photo dan video produk. Tidak hanya itu pengelola dan masyarakat juga mendapat keilmuan baru mengenai strategi pemasaran yang disampaikan melalui seminar di lokasi. Dan keseluruhan kegiatan ini juga telah dipublikasi di media massa.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-10-27

Cara Mengutip

Ajibulloh, A. A., Mahendra P, A. I., & Yudhistira, N. (2023). PELATIHAN PEMASARAN PADA UMKM SUMBER SEHAT SEBAGAI CARA UNTUK MEMPERKENALKAN PRODUK: MARKETING TRAINING FOR SUMBER HEALTH SMEs AS A WAY TO INTRODUCE PRODUCTS. Jurnal Pengabdian Masyarakat Multidisiplin, 7(1), 16–24. https://doi.org/10.36341/jpm.v7i1.3458

Terbitan

Bagian

Articles