MENGUKUR KREATIFITAS DAN KUALITAS PEMOGRAMAN PADA SISWA SMK KOTA PEKANBARU JURUSAN TEKNIK KOMPUTER JARINGAN DENGAN SIMULASI ROBOT

  • Anip Febtriko Universitas Abdurrab
  • Ira Puspitasari Universitas Abdurrab

Abstract

Mempelajari pemrograman sebaiknya dimulai dari cara-cara yang sederhana dan menyenangkan, terutama untuk seorang siswa. Apabila diawal  dikenalkan dengan cara-cara yang sulit dipahami dan terkesan membosankan maka akan mengurangi minat belajar siswa. Kemudian jika dipaksakan untuk belajar di khawatirkan nantinya akan menghasilkan sistem yang tidak maksimal. Meskipun siswa mempunyai algoritma untuk menyelesaikan suatu permasalahan yang berbeda-beda  tapi akan lebih baik kita gunakan algoritma yang lebih ringkas dan sederhana. Target silmulasi ini adalah SMK yang ada di kota Pekanbaru. Untuk mengukur kertercapaian kegiatan penelitian menggunakan scale likert dimana Skala Likert adalah skala yang digunakan untuk mengukur persepsi, sikap atau pendapat seseorang atau kelompok mengenai sebuah peristiwa atau fenomena sosial, berdasarkan definisi operasional yang telah ditetapkan oleh peneliti. Skala ini merupakan suatu skala psikometrik yang biasa diaplikasikan dalam angket dan paling sering digunakan untuk riset yang berupa survei, termasuk dalam penelitian survei deskriptif.

Keywords: Skala Likert, Robomind, Algoritma
Published
2018-01-19
How to Cite
[1]
A. Febtriko and I. Puspitasari, “MENGUKUR KREATIFITAS DAN KUALITAS PEMOGRAMAN PADA SISWA SMK KOTA PEKANBARU JURUSAN TEKNIK KOMPUTER JARINGAN DENGAN SIMULASI ROBOT”, rabit, vol. 3, no. 1, pp. 1-9, Jan. 2018.
Section
Articles
PDF (Bahasa Indonesia)
Abstract views: 4922
downloads: 8206