SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KLINIK GIGI BERBASIS CLIENT SERVER

STUDI KASUS POLIKLINIK GIGI RSJ TAMPAN, PEKANBARU

  • Ira Puspita Sari Universitas Abdurrab
  • Diki Arisandi Universitas Abdurrab

Abstract

Penelitian ini adalah untuk memberikan sistem informasi manajemen klinik gigi yang bertujuan untuk menggantikan sistem pencatatan manual dan pengolahan data ke sistem komputerisasi, untuk mengatasi hambatan yang sering terjadi terkait dengan ketidakmampuan untuk menyediakan informasi secara cepat, akurat, dan tepat waktu . Saat ini laporan sistem informasi pasien yang dirawat akan tersedia secara instan, seperti: laporan pasien, dokter, obat, pernyataan pendaftaran, laporan rekam medis, laporan resep dan laporan transaksi. Sistem informasi dirancang menggunakan pendekatan berorientasi objek. Seluruh proses, dari data masukan, dan penyajian laporan bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada pengguna.

Keywords: Sistem, Sistem Informasi Manajemen, Perawatan Gigi
Published
2017-02-21
How to Cite
[1]
I. Sari and D. Arisandi, “SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KLINIK GIGI BERBASIS CLIENT SERVER”, rabit, vol. 2, no. 1, pp. 62-71, Feb. 2017.
Section
Articles
PDF (Bahasa Indonesia)
Abstract views: 1995
downloads: 1974